Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru SMKN 1 Gunungsindur Tahun Pelajaran 2019/2020

Gunungsindur, Juli 2019
Pada tanggal 17 Juni 2019 SMKN 1 Gunungsindur melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020. PPDB bertujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan akses layanan Pendidikan. PPDB yang dilaksanakan di SMKN 1 Gunungsindur ini menerima beberapa jalur pendaftaran yaitu, Jalur umum dengan kuota 75%, Rekomendasi Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dengan kuota 20%, dan Jalur perpindahan dengan kuota 5%. Seperti diungkapkan oleh salah satu orang tua calon siswa yang mendaftar di SMKN 1 Gunungsindur, Selamet Sentosa “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan SMKN 1 Gunungsindur karena kami bisa menyekolahkan anak di SMKN 1 Gunungsindur, karena selama ini kami hanya dapat melihat warga dari daerah lain berbondong-bondong sekolah di SMKN 1 Gunungsindur”, Selamet menambahkan “Sistem zonasi benar-benar membantu warga sekitar untuk bisa menyekolahkan anaknya di sekolah negeri”.

Pendaftaran PPDB dapat dilakukan melalui jejaring (daring/online) yaitu dengan bantuan operator satuan pendidikan dengan cara mengunjungi laman (website) PPDB Provinsi Jawa Barat. Pendaftaran PPBD SMKN 1 Gunungsindur 2019 dibuka mulai dari tanggal 17 juni hingga 22 juni 2019. Peserta didik baru yang mendaftarkan diri di SMKN 1 Gunungsindur berjumlah 409 calon siswa/siswi, setelah melalui pengecekan persyaratan dan proses seleksi peserta yang diterima di SMKN 1 Gunungsindur berjumlah sebanyak 388 calon siswa/siswi, Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah wajib mengumumkan secara terbuka proses pelaksanaan dan informasi PPDB, antara lain terkait persyaratan, seleksi, daya tampung, serta hasil penerimaan peserta didik baru. “Berkat adanya sistem zonasi warga Gunungsindur dapat bersekolah di sekolah negeri”, ungkap Fajar Syah Alam, S.Pd., M.Pd., Kepala SMKN 1 Gunungsindur Dia juga menambahkan “SMKN 1 Gunungsindur mendapatkan berkah dari sistem zonasi dalam PPDB 2019”.

Pada tahun ajaran baru kali ini SMKN 1 Gunungsindur, melakukan beberapa penambahan rombongan belajar (rombel) untuk jurusan Multimedia, Tehnik Komputer dan Jaringan, Tehnik Kendaraan Ringan, dan Tehnik Pemesinan, untuk ruang kelas jurusan Multimedia dan TKJ semula hanya memiliki 2 rombel, kini bertambah menjadi 3 rombel, sedangkan jurusan TKR dan TM semula hanya memiliki 1 rombel kini bertambah menjadi 2 rombel, perolehan murid baru tahun ini telah mencapai target pendaftaran murid baru yang direncenakan oleh pihak SMKN 1 Gunungsindur. “Target SMKN 1 Gunungsindur untuk tahun ini tercapai dengan sukses” ujar Udin AMinudin, S.Pd., M.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Selamat bergabung para murid baru di SMKN 1 Gunungsindur, semoga kalian dapat mencapai cita-cita kalian bersama kami.
Selamat belajar, kuatkan karakter positif, tingkatkan keterampilan, tingkatkan pengetahuan.
SMK Bisa Hebat!

Tim Berita GS

16 thoughts on “PPDB SMK Negeri 1 Gunungsindur Tahun Pelajaran 2019/2020

  1. Semoga SMKN 1 Gunung Sindur lebih baik lagi dalam menambahkan peserta didik baru nya,dan semoga SMKN 1 Gunung Sindur menambahkan gurunya di setiap keahliannya…

  2. Terimakasih SMKN 1 GUNUNGSINDUR karena saya telah di terima… Semoga kedepannya semakin mantap lagi👍👍👍👍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *