Informasi PPDB Tahun 2023

Informasi PPDB Tahun 2023

SMK Negeri 1 Gunung Sindur – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 tingkat SMA/SMK di Jabar sudah dimulai, orangtua yang memiliki anak yang duduk di bangku SMP kelas IX, sudah harus bersiap. Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar baru-baru ini sudah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan PPDB 2023, di tingkat provinsi, Disdik Jabar mengurusi PPDB untuk SMA, SMK dan SLB.
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PPDB di Jabar terdiri dari beberapa jalur. Yakni untuk SMK Negeri 1 Gunung Sindur mulai dari jalur Afirmasi (KETM), Afirmasi, Prioritas Terdekat, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Prestasi Kejuaraan dan Persiapan Kelas Industri.
Dikutip dari laman Disdik Jabar, pendaftaran PPDB dimulai tanggal 8 Mei 2023 untuk pembuatan akun bagi peserta didik (lulusan SMP/Mts sederajat). Akun itu wajib dimiliki peserta didik yang akan mendaftar PPDB di SMK Negeri 1 Gunung Sindur. Saat membuat akun tersebut, peserta didik diharuskan mengupload dokumen sesuai jalur yang dipilih.
Jika memilih jalur raport, maka disiapkan nilai raportnya. Kemudian jika mengambil pilihan jalur prioritas terdekat, maka harus menyiapkan data kependudukan dan segala macamnya.
PPDB tahun ini dilakukan secara dua tahap. Pendaftaran tahap pertama tanggal 6-10 Juni 2023, dan tahap kedua tanggal 26, 28 dan 30 Juni 2023. Dimana tahap kedua dibuka jalur Prestasi dan Raport Umum.
Berikut jadwal PPDB 2023 untuk SMK di Jabar:
•    20 Juni 2023 : Pengumuman PPDB tahap 1(Daring/Online pada Link Menyusul)
•    21-22 Juni 2023 : Daftar ulang bagi siswa yang diterima (Daring/Online pada Link Menyusul)
•    26-30 Juni 2023 : Pengumuman PPDB tahap (SMK untuk jalur prestasi raport) (Daring/Online pada Link Menyusul)
•    5 Juli 2023 : Rapat dewan guru, penetapan yang diterima pada PPDB tahap kedua
•    10-11 Juli 2023 : Daftar ulang siswa yang diterima (Daring/Online pada Link Menyusul)
Dalam hal ini, para pendaftar bisa melakukan pendaftaran secara mandiri, datang ke sekolah yang dituju atau didaftarkan oleh sekolah asal ke laman yang disediakan.
Jika tidak lolos tahap 1, dapat mendaftar di tahap 2 (kecuali afirmasi / KETM). Jika diterima tahap 1, tidak diambil, harus mengundur diri pada wakru daftar ulang ke sekolah penerima. Jika tidak mengundurkan diri, sistem akan mengunci dan tidak bisa mendaftar di tahap 2.

Artikel info lengkap jalur dan quota SMKN 1 Gunung Sindur : Klik Disini

Link Pendaftaran PPDB via Daring (Online) : Klik disini

Info terupdate seputar PPDB, silahkan follow IG : SMKN 1 Gunung Sindur

Nomor kontak panitia :

  1. Aan Sukandi : Whatsapp
  2. M. Syahroni : Whatsapp
  3. Arfu Effendi : Whatsapp
  4. Herman Hardiansyah : Whatsapp
  5. Kiki Mulyani : Whatsapp