Siswa Siswi SMKN 1 Gunung Sindur Sukses Jadi Pengusaha Muda Bisnis

Siswa Siswi SMKN 1 Gunung Sindur Sukses Jadi Pengusaha Muda Bisnis

Cita-cita menjadi pengusaha muda telah terwujud dari anak-anak Sekolah SMKN1 Gunung Sindur, bermula mengikuti pkl yang diwajibkan dari sekolah. Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah kegiatan wajib bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yaitu kegiatan belajar dengan objek dan tempat langsung di Dunia Usaha / Dunia Industri sesuai dengan kompetensi.

 

Memang jurusan kami Multimeda tapi jiwa kami Pengusaha kata anak-anak muda SMKN1 Gunung Sindur yang bernama Annisa, Dini, Meydianah, Seli,Sela, Anggi, Teti,Ria,Aliya,Julia,dan Fahli. Mereka memberanikan diri PKL dari Gunung Sindur ke Tangerang Selatan walaupun jauh tetap semangat karena PKL di PT Amel Putri Bersauda lebih banyak Praktek dibandingkan teori sehingga anak-anak muda semangat dan ketagihan belajar didunia kerja.

 

Disini, diajarkan langsung oleh Ownernya Bapak Tuanku Michael Hakim Lim S.E dan Ibu Amelisah MH Alumni Uin Syarif Hidayatullah Jakarta bagaimana kita belajar sesuai dengan Jurusan Multimedia seperti mendesain, bikin film, fotografi, podcast, video editor, content creator, desain grafis, illustrator, web designer dan belajar digital marketing bagaimana kita belajar didunia bisnis online sehingga kita masing-masing mempunyai produk usaha sehingga ketika kita lulus sekolah kita mempunya skill sesuai dengan bidangnya.

 

 

 

Mereka membuat produk masing-masing dengan resep kreasinya sendiri yang disukai agar bisa bersaing didunia bisnis, pengalaman pkl disini sangat berbeda dari yang lain, mungkin di tempat pkl lain hanya belajar sesuai bidang saja tetapi disini bagaimana caranya kita menjadi pengusaha muda yang sukses.

 

Ada level satu tidak punya usaha, level dua sudah punya usaha, level tiga sudah punya legalitas dan level 4 sudah expor import. Alhamdulillah anak-anak smk yang tadinya level 0 yang tidak punya usaha sekarang sudah di level 3 karena semua produk-produk usahanya telah didaftarkan di direktur P3JPH UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bapak Dr. Sandra Hermanto MS.i, Untuk Sertifikasi Halalnya.

 

Kami belajar usaha ada yang menjual usaha basreng siswa yang bernama Meidiana, kentang mustofa siswa bernama Fahli , singkong balado siswa bernama Annisa, sambel balado siswa bernama Ria, Nuget Lele siswa bernama Dini, Seblak Siswa bernama Teti, Bochi Siswa Bernama Sela, Mochi Siswa Bernama Seli, Cilok Siswa Bernama Aliya, Chese Stik Siswa Bernama Anggi, dan Dimsum siswa bernama Julia, sehingga kita langsung praktek yang telah diajarkan agar bisa membuka mindset jadi pengusaha, sehingga kita membuat perencanaan bisnis, company profile, dll

 

Mereka pun membeberkan beberapa rahasianya telah PKL di PT Amel Putri Bersaudara bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa yang tidak pernah didapat sehingga kita semangat melihat dunia peluang bisnis di Indonesia. Ketika kita Lulus SMKN1 Gunung Sindur minimal kita harus SIAP KERJA dan BISA MEMBUKA LAPANGAN PEKERJAAN bukan Pencari Kerja.

 

Dengan bekal kita sebagai seorang pelajar, kita memahami cara menjadi pengusaha yang difasilitasi pemerintah dari Pembuatan NIB, Halal dan Pirt. Sehingga kita bisa mempunyai produk yang unggul dan dapat bersaing didunia bisnis yang terpenting adalah fokus dan manajemen waktu. Walaupun kita pelajar kita harus berkembang untuk menjadi lebih maju.

 

Saat ini, kami tengah disibukan dengan tugas sekolah dan persiapan ujian, namun kami sama sekali tidak mengurangi aktivitas kebiasanya kami belajar bagaimana menjadi seseorang yang bernilai sehingga kita selalu terpacu untuk belajar, belajar dan belajar. bahkan kami bergabung di PT Amel Putri Bersaudara diperhatikan cara bagaimana menulis jurnal, public speaking, dan marketing online. setelah mendapat ilmu dari pkl kami ingin tetap belajar dibangku perkuliahan dan ilmu yang didapat akan diterapkan dilapangan.

 

Pihak PT Amel Putri Bersaudara berharap pengalaman selama PKL ini dapat memberikan pengalaman kerja berharga bagi siswa sebagai menjadi gambaran awal tentang pekerjaan mereka pada masa yang akan datang. PKL ini dapat membantu para siswa-siswi untuk memiliki wawasan karier, memilih bidang karier yang ulet dan gigih dalam berkompetensi, beradaptasi dalam lingkungan kerja, serta mampu mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahliannya.