Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Clasmeeting

Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Clasmeeting

Pada jeda Semester Ganjil Tahun Pengajaran (TP) 2022/2023, SMK Negeri 1 Gunung Sindur mengadakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sekaligus Classmeeting. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan karakter pelajar yang Disiplin, Religi dan Bersih. Dimana hal ini membagi kegiatan menjadi dua alur, yaitu P5 dan Classmeeting.

Pada alur P5, pelajar di tuntut untuk terbiasa hidup bersih dan peduli akan lingkungan sekitar. Berkaitan erat dengan capaian menjadi sekolah Adiwiyata. Selain itu, pada alur P5 akan diadakan Pemilihan Ketua OSIS untuk Tahun 2023. Pemilihan Ketua OSIS yang diadakan akan menumbuhkan rasa demokrasi yang sehat di dalam diri pelajar.

Sedangkan, pada alur Classmeeting diadakan berbagai macam lomba yang menarik, yaitu : lomba Seni Mural, lomba Stand Up Comedy, kompetisi Futsal, dan kompetisi E-sport Mobile Legend Bang-Bang. Selain lomba pelajar juga membuka stand usaha Market Day, dimana setiap kelas menjual produk secara bergantian setiap hari nya.

Keseruan acara ini dapat terlihat dari antusiasme pelajar dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang diadakan selama 1 minggu. Gebyar P5 tahun ini mengambil tema "Bangunlah Jiwa dan Raga". Diadakan dari tanggal 16 - 21 Desember 2022, bertempat di area SMK Negeri 1 Gunung Sindur.