SMKN 1 Gunung Sindur dan PT Dwida Jaya Tama Gelar Pelatihan Microcontroller

SMKN 1 Gunung Sindur dan PT Dwida Jaya Tama Gelar Pelatihan Microcontroller

 

Gunung Sindur, 25 September 2023 - SMKN 1 Gunung Sindur mendapatkan kesempatan luar biasa dari salah satu perusahaan manufacturing di wilayah Gunung Sindur yaitu PT. Dwida Jaya Tama. Baru-baru ini, melalui kerja sama yang dibangun antara kedua pihak sukses menggelar kegiatan pelatihan Microcontroller & Line Follower Robot. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi kepada generasi muda.

 

Dalam pelatihan yang berlangsung selama sehari ini, peserta diajarkan tentang dasar-dasar penggunaan microcontroller, pemrograman, dan konsep dasar robotik. Mereka juga diberikan kesempatan untuk merakit dan menguji Line Follower Robot mereka sendiri.

 

Kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari siswa-siswi SMKN 1 Gunung Sindur, yang terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi pelatihan. Mereka juga mendapatkan dukungan penuh dari tim instruktur yang berpengalaman dalam bidang teknologi.

 

Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Sindur, Bapak Yonal Herdian S.Pd.,M.M, mengatakan, "Kami sangat bangga dapat kesempatan mengikuti pelatihan ini untuk siswa-siswa kami. Teknologi semakin berkembang pesat, dan pelatihan ini memberi mereka landasan yang kuat untuk berkontribusi dalam dunia teknologi di masa depan."

 

Pelatihan ini diharapkan menjadi salah satu tonggak penting dalam mengembangkan minat dan bakat siswa SMKN 1 Gunung Sindur dalam bidang teknologi elektronika. Semoga mereka dapat terus berprestasi dan berkontribusi dalam dunia teknologi yang terus berkembang.